SMK Gajah Mada (Gama) Banyuwangi Ciptakan Alat Pencegah Maling

0
343

ciptakanBANYUWANGI – SMK Gajah Mada (Gama) Banyuwangi memiliki jurusan yang sering membuat decak kagum dunia pendidikan. Karena jurusan tersebut banyak menghasilkan inovasi yang cukup membanggakan. Walaupun penemuan itu terkesan sepele, tapi mampu memberi manfaat yang luar biasa. Terutama dari segi efi siensi. Jurusan Elektronika yang sekarang disebut jurusan Audio Video mampu membuat alat pencegah maling dengan mendeteksi panas tubuh manusia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Walau di pasaran banyak beredar, tapi produk jurusan Elektronika SMK Gajah Mada harganya sangat murah. Selain itu jurusan elektronika mampu membuat alat penghemat listrik rumah tangga yang mampu menghemat tiga puluh persen penggunaan listrik. Untuk penemuan terbaru, siswa mampu membuat sistem mematikan dan menghidupkan lampu dengan android.Sehingga cukup dengan memencet tombol touch screen di handphone berbasis Android, maka kita tidak perlu sudah untuk mencari saklar di tembok. 

Loading...

Dengan guru bersertifi kat nasional di bidang elektronika dari Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia (APEI), para siswa jurusan ini akan mendapat semua keterampilan di bidang elektronika. Sehingga penguasaan keahlian untuk menganalisa dan memberbaiki peralatan elektronik akan membawa lulusannya ke dunia kerja, baik di perusahaan maupun membuka usaha jasa servis. Untuk Praktek Kerja Industri (Prakerin) jurusan Elektronika, SMK Gajah Mada menjalin kerjasama dengan PT. Semen Bosowa, PT. ICS, PT. Eratama maupun perusahaan lainnya.

Selama prakerin, siswa akan diberi tugas sebagai teknisi listrik, teknisi motor kendali, teknisi cold storage, dan lainnya. Sehingga setelah selesai prakerin, para siswa akan mempunyai banyak tambahan pengalaman di dunia kerja. Jurusan Elektronika juga memberikan pelajaran Robotika untuk menambah variasi belajar siswanya. Selain itu semua pelajaran tentang elektronika juga diajarkan di SMK Gajah Mada Banyuwangi.  

Menurut Kepala Program Elektronika/ Audio Video SMK Gajah Mada, Abdul Shobir ST, 39, siswanya banyak diterima kerja di perusahaan perusahaan besar seperti PT. Semen Bosowa dan PT. Eratama. “Biasanya setelah prakerin, siswa diminta langsung kerja setelah lulus,“ ujar Guru yang pernah meraih juara 1 nasional bidang saint tahun 2011 dalam ajang Science Education Award yang diselenggarakan oleh Japan Toray Science Foundation ini. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :