SMK Mini Wajib Libatkan Masyarakat

0
1592
Hudiyono memberi paparan dalam rapat koordinasi para kepala sekolah SMK di SMK Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari, kemarin.
Hudiyono memberi paparan dalam rapat koordinasi para kepala sekolah SMK di SMK Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari, kemarin.

TEGALSARI-Puluhan SMK Mini se Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi bantuan operasional SMK Mini kemarin (24/10). Kegiatan itu digelar di SMK Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam pertemuan bersama itu hadir, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan SMK Provinsi Jawa Timur, Dr. Hudiyono, M.Si; Yusron Aminulloh dari LPPM Unair, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Banyuwangi, Estu Handono.

Dalam paparannya, Hudiyono mengatakan pertemuan ini merupakan sosialisasi yang melibatkan SMK. Dengan pertemuan ini, agar bisa saling bertukar pikiran dan melihat kelebihan sesama SMK.  “ Sosialisasi untuk menyaksikan kelebihan SMK, ada SMK Mini ada reguler,” katanya.

Menurut Hudiyono, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas SMK Mini. Dengan cara ini, diharapkan bisa semakin dekat dengan masyarakat sehingga memiliki peran lebih banyak dalam mengurangi pengangguran. “Ke depan kita mempercepat mengurangi tenaga pengangguran melalui SMK Mini, tahun ini tetap kita tingkatkan kualitasnya,” ujarnya.

Loading...

Untuk kinerja SMK Mini yang telah ada di semua tempat termasuk Banyuwangi, harus lebih banyak menggandeng  masyarakat dalam setiap kegiatan. “Pelatihan harus lebih banyak melibatkan masyarakat,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2