SMPN I Cluring Kompak Kerja Bakti

0
140
KOMPAK: Para guru dan komite SMPN I Cluring kerja bakti.

CLURING-Kekompakan yang ditunjukkan kepala sekolah, guru, komite, serta wali murid SMPN I Cluring, patut dicontoh sekolah lain. Mereka melaksanakan kerja bakti meratakan lapangan sepak bola. Lusa kemarin pagi, sambil membawa peralatan pertanian seperti cangkul, mereka kompak kerja bakti.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Mereka meratakan tanah lapangan sepak bola seluas seperempat hektare, yang baru dibeli tahun lalu. Kepala SMPN I Cluring Subiyantoro, MPd mengatakan, kekompakan yang ditunjukkan jajaran guru, komite, dan wali murid, khususnya wali murid kelas VII tersebut, memperlihatkan ada rasa saling memiliki. Begitu juga ada rasa kekeluargaan, kegotong royongan, dan kebersamaan di antara para pihak.

“Terlebih setelah kerja bakti, kita sarapan bareng di sawah, sehingga rasa kekeluargaan dan kebersamaan benar-benar tumbuh,” tuturnya dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 175 orang tersebut. Mantan Kepala SMPN 2 Srono itu menuturkan, setahun lalu, sekolah membeli lahan seluas seperempat hektare di belakang gedung sekolah.

Nah selama ini, lokasi yang akan digunakan untuk lapangan sepak bola tersebut masih berbentuk sawah, sehingga lahannya perlu diratakan. “Pengadaan lapangan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada siswa dalam pengembangan prestasi non akademis,” tandasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :