Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Sosialisasikan Kurikulum 2013

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

sosialisasiikanBANYUWANGI – SDN Model Banyuwangi bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan sosialisasi kurikulum
tahun 2013 Jumat lalu (22/3). Kegiatan sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan pembelajaran tematik intregratif berbasis budaya lokal, dan berwawasan lingkungan. Sosialisasi kurikulum 2013 yang diikuti seluruh guru SDN Model Banyuwangi tersebut berakhir pada Hari Sabtu (23/3).

Kegiatan ini dihadiri dosen Unesa, Martadi yang bertindak sebagai konsultan pendidikan dasar. Dalam kesempatan tersebut, Martadi memberikan pengetahuan dan gambaran dalam mengelola sekolah dasar seperti yang ada di SDN Model Banyuwangi.” SDN Model layak sebagai sekolah percontohan di Banyuwangi,’’ jelas Martadi. Kepala SDN Model Banyuwangi Dra.Hj Suhernik,MM berharap agar sosialisasi kurikulum 2013 ini memberi pencerahan.

Selanjutnya, para guru diharapkan bisa membuat terobosan atau inisiatif dalam mengajar di sekolah. Dengan bantuan dari Unesa, mereka bisa mengetahui kekurangannya dalam metode pembelajaran dan yang lainnya. ”Semoga semua bisa memajukan dunia pendidikan,  sekaligus mendukung Program Banyuwangi Cerdas,’’ kata Suhernik.(radar)