Sriwijaya Air Mulai Terbang Desember

0
2522

sriwijaya-air


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi pergi pulang (PP) dalam waktu dekat akan segera terwujud. Jika tidak ada aral direct flight rute ibu kota-Bumi Blambangan tersebut akan realisasi Desember mendatang. Pemkab Banyuwangi dan Sriwijaya Air kini tengah menempuh proses perizinan agar rencana tersebut segera terealisasi.

Pihak pemkab mengirimkan surat ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedangkan pihak Sriwijaya Air mengurus slot time di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Blimbingsari. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika  (Dishubkominfo), Suprayogi, mengatakan pihaknya  sudah mengusulkan kepada pihak Kemenhub agar mengizinkan Sriwijaya melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Banyuwangi.

“Surat sudah kami layangkan kepada kementerian,” ujarnya kemarin (27/10).  Menurut Suprayogi, pihak Kemenhub bakal segera melakukan verifikasi landasan pacu (runway) Bandara  Blimbingsari. Verifikasi dilakukan untuk mengetahui apakah runway bandara sudah sesuai dengan  spesifikasi yang ditentukan ataukah tidak. Khususnya untuk proses pendaratan maupun tinggal landas  pesawat tertentu.

“Saat ini sedang dalam proses verifikasi,” aku mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tersebut. Suprayogi masih merahasikan jenis pesawat yang akan digunakan Sriwijaya Air untuk melayani rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi. Namun, pada  prinsipnya, kata dia, dengan runway sepanjang  2.450 meter yang ada saat ini, Bandara Blimbingsari  bisa didarati pesawat Boeing.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last