Beranda Olah Raga SSB Arsuma, ”Produsen” Pemain Berbakat

SSB Arsuma, ”Produsen” Pemain Berbakat

0
2159
SSB Arsuma Srono saat menjuarai Radar Bali Cup.

Kerap Dilirik Klub Lain, Jarang Dipakai Daerah Sendiri

Sepak bola Banyuwangi tahun ini belum beruntung. Tak satu pun tim Liga 2 dan Liga 3 yang lolos naik kasta. Namun, untuk urusan pemasok bibit pemain bola, masih banyak sekolah sepak bola (SSB) bagus di Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

FREDY RIZKI, Banyuwangi

GELIAT olahraga sepak bola di sebuah wilayah biasanya hanya diukur dari keberhasilan klub besar kota itu di kompetisi nasional. Padahal, ada satu lagi kasta yang cukup menopang bagaimana berkembangnya olahraga populer ini di suatu wilayah, yaitu sekolah sepak bola (SSB).

Meski dua klub Persewangi yang mewakili kabupaten berjuluk Sunrise of Java ini masih belum mampu menunjukkan prestasi maksimal, namun geliat SSB rupanya tak bisa dipandang sebelah mata.

Jawa Pos Radar Banyuwangi pun menelisik salah satu SSB yaitu Arsuma (Arek Sukomaju) yang berada di Kecamatan Srono untuk melihat perkembangan pembinaan sepak bola. Rupanya, SSB ini memiliki cukup banyak prestasi yang tidak bisa dibilang sepele untuk ukuran pembinaan. Baik kejuaraan tingkat regional maupun nasional, kerap kali diikuti klub ini. Bahkan, di antaranya mereka mampu menjadi juara.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!