Tabrakan Beruntun, Dua Pemuda Tewas

0
751
Kronologi Tabrakan Beruntun di Sumbersewu.

MUNCAR – Tabrakan beruntun terjadi di jalan raya Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar,  Selasa dini hari kemarin (9/5). Akibat kecelakaan ini, dua pemuda meninggal dunia dan dua pemuda lainnya mengalami luka.

Kedua pemuda yang meninggal di lokasi kejadian adalah Kukuh Sanyoto, 20, asal Dusun Umbulsari, RT 2, RW 2, Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, dan M Khoirul Anam, 16, warga Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar.

Dua motor Ninja dan Honda Beat yang terlibat kecelakaan di Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, diamankan di Polsek Muncar kemarin.

Sedangkan dua korban lain yang terluka, Nur Kholik, 20, warga Dusun Palurejo,  Desa Sumbersewu, dan Abdussalam Ismail, 20, asal Desa Bagorejo, Kecamatan Srono.

Loading...

Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Adrian melalui Kanitlaka, Iptu Budi Hermawan, mengatakan  kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari kemarin.  Saat kejadian, Kukuh mengendarai  motor Kawasaki Ninja 250 dan temannya Abdussalam Ismail mengendarai  motor Kawasaki Ninja 150, melaju beriringan dari arah selatan.

“Kedua motor Kawasaki Ninja itu melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi,” katanya. Setiba di lokasi kejadian dengan kondisi gelap karena kurang ada lampu penerangan, Kukuh Sanyoto menyalip Abdussalam Ismail. Tanpa diketahui Kukuh, jalan raya yang ada di depannya ternyata berlubang.

“Kukuh Sanyoto itu langsung banting  setir ke kanan,” terangnya. Kecepatan laju kendaraan, membuatnya Kukuh kehilangan kendali.  Motor itu tiba-tiba melenceng ke arah kanan dan menabrak M Khoirul  Anam, 16, yang sedang nongkrong sambil duduk di atas motor Honda Beat yang diparkir di pinggir jalan.

“Motor yang dinaiki Kukuh menabrak motor Honda Beat parkir yang  diduduki Khoirul Anam,” katanya. Saking kerasnya benturan, kedua motor itu terseret sepanjang lima meter dan menghantam Nur Kholik yang juga sedang duduk di atas motor Honda Beat.

“Motor Ninja dan motor Beat milik Khoirul Anam menabrak motor Honda Beat lagi,”  ujarnya. Tabrakan tidak itu saja, Abdussalam Ismail yang naik motor Kawasaki Ninja 150 yang melaju  di belakang Kukuh, ternyata juga kelabakan ketika melewati lubang  di tengah jalan.

Ismail yang melaju  dengan kecepatan tinggi, langsung banting setir ke kanan. Tragis, Ismail juga tidak bisa mengendalikan motornya dan akhirnya menabrak tiga motor yang  sudah terlibat tabrakan.

Dalam kecelakaan itu, Kukuh dan M Khoirul Anam tewas dengan luka yang cukup  parah di beberapa bagian tubuhnya. Sedang Ismail dan Nur Kholik  mengalami luka. Oleh warga, semua pemuda itu dilarikan ke PKU  Khadijah Muncar.

“Kecelakaan ini  ada empat motor,” terangnya. Menurut kanitlaka, dari dua  korban tewas itu Kukuh Sanyoto  tewas di lokasi kejadian dengan luka di kepala dan wajah. Sedangkan M Khoirul Anam yang mengalami luka parah di kepala bagian belakang meninggal saat dibawa  ke rumah sakit. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :