Target 10 Besar

0
234
CABANG SENAM: Dispora hanya akan mengirim cabang olahraga yang berpotensi meraih medali.

Dispora Inventarisasi Cabang Olahraga Popda


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2012 sudah didok Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur. Agenda multieven dua tahunan itu digebyar mulai 8-15 Oktober mendatang. Kota Surabaya dipastikan menjadi tuan rumah ajang yang memasuki tahun ke-IX tersebut. Kepastian jadwal Popda IX di Surabaya itu disampaikan Plt. Kepala Dispora Banyuwangi, Ahmad Khairullah, di ruang kerjanya kemarin.

Loading...

Dia menuturkan, pembe- ritahuan dari provinsi, ajang dua tahunan untuk pelajar se-Jawa Ti- mur itu akan dilaksanakan awal Oktober mendatang. “Popda dilak- sanakan 8-15 Oktober,” bebernya. Dalam Popda yang dilaksanakan di Kota Surabaya itu, panitia besar Popda akan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Dari 14 cabang, sebanyak 3 cabang, yakni sepak bola, bola basket, dan bola voli, akan diawali babak kualifikasi atau penyisihan. Babak penyisihan menuju fase utama akan dilaksanakan di empat kota yang sudah ditunjuk Dispora Jawa Timur.

Bagi kontingen Banyuwangi, Jember akan menjadi venue kualifikasi tiga cabor tersebut. Jika mereka lolos, maka mereka berhak menuju babak utama Popda di Surabaya nanti. Terkait target, Khairullah tidak ingin berandai-andai. Yang jelas, dia ingin kontingen Kota Gandrung bisa memperbaiki atau mempertahankan posisi ke-14 dalam klasemen pengumpul medali terbanyak. Di ajang yang sama dua tahun lalu, kontingen Banyuwangi mendulang 2 medali emas, 6 perak, dan 6 perunggu. “Minimal kita harus masuk 10 besar di Surabaya nanti,” harap Khairullah. Saat ini, Dispora tengah menginventarisasi cabor-cabor di Banyuwangi. Tidak semua cabor akan dikirim ke Popda. Hanya yang berpeluang mendapat medali saja yang akan dikirim. (radar)

Loading...