Targetkan Off Fram Jadi Objek Wisata

0
570

Untuk Beri Nilai Tambah Pertanian


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pada tahun  2016 Pemkab Banyuwangi menargetkan sektor off farm terintegrasi dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), perdagangan, dan pariwisata. Pertanian akan dijadikan sebagai objek wisata alternatif, sementara produk hasil olahan pertanian dijadikan buah tangan wisatawan.

Target itu disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas beberapa waktu lalu saat bertemu para praktisi pertanian Banyuwangi. Menurut Anas, pertanian sangat penting untuk menyokong perekonomian Banyuwangi karena 46 persen PDRB Banyuwangi  disokong sektor pertanian.

Untuk memberi nilai tambah dunia pertanian, Anas berencana  mengintegrasikan pertanian  dengan sektor pariwisata. “Sesuai pengembangan pariwisata kita yang mengusung konsep ecotourism, maka sektor pertanian bisa menjadi daya dukung,” kata Anas.

Anas menjelaskan, mengapa keduanya menjadi pendukung bagi sektor pariwisata. Jika wisatawan  datang, mereka diajak ke areal pertanian. “Ini jadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Pengunjung bahkan bisa diajak menikmati agrowisata buah naga dan jeruk yang kita miliki.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2