Terjatuh dari Kapal, Siswa SMP 16 Malang Hilang di Selat Bali

0
650

BANYUWANGI –  Kecelakaan laut kembali terjadi di Selat Bali. Firdan (15), seorang pelajar asal SMP 16 Malang terjatuh dari kapal penyeberangan KMP Karya Maritim 3 yang ditumpangi bersama teman-temannya, Jumat (27/4/2018) sekitar pukul 24.00 WIB.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Upaya pencarian sudah dilakukan petugas gabungan, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil karena terkendala cuaca dan arus yang  sangat kencang.

Peristiwa ini bermula ketika Firdan bersama rombongan dari SMP 16 Malang hendak menuju Bali untuk berwisata. Kapal ini berangkat dari Dermaga MB II Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi sekitar pukul 23.40 WIB.

Sekitar 20 menit berlayar atau saat kapal berada kurang lebih 400 meter dari pelabuhan Ketapang, Firdan diketahui jatuh dari kapal yang ditumpanginya.

Nahkoda kapal pun sempat berhenti untuk melakukan pencarian dan melaporkan kejadian itu ke petugas berwenang.

Mendapat laporan tersebut Kasat Polairud Banyuwangi, AKP Subandi, segera berkoordinasi dengan tim Basarnas dan TNI AL Banyuwangi untuk melakukan upaya pencarian.

Sekitar pukul 01.00 WIB petugas gabungan mulai melakukan pencarian di lokasi korban terjatuh. Namun upaya ini belum membuahkan hasil. “Karena cuaca gelap dan arus sangat deras,” ujarnya Sabtu (28/4/18) pagi.

Meski demikian Polairud bersama Basarnas dan TNI AL terus melakukan upaya pencarian hingga subuh tadi. Setelah beristirahat tim gabungan akan melanjutkan upaya pencarian mulai pukul 07.00 WIB.

Subandi mengatakan pihaknya akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk melakukan pencarian korban.

Subandi menyatakan, fokus pencarian akan dilakukan di sekitar lokasi kejadian dan seputaran Selat Bali.

Dia juga sudah melakukan komunikasi dengan Satpolairud pelabuhan Gilimanuk dan Basarnas Gilimanuk untuk bersama-sama melakukan pencarian.

“Kami sudah berkomunikasi dan akan melakukan upaya pencarian hingga ke sekitar wilayah Gilimanuk,” ujar mantan Kasubag Humas Polres Banyuwangi ini.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :