Sakit, ABK Kapal Ikan Meninggal di Tengah Laut

0
1148
Jenazah ABK Meninggal Dunia Dievakuasi Di Dermaga Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi, Senin (11/12

BANYUWANGI – Jenazah Rohadi (24) warga Desa Karanganom, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Propinsi Jawa Tengah, ABK Kapal Ikan KM Makmur Rejeki Bahari yang meninggal dunia di tengah laut tiba di dermaga Pelabuhan Tanjung Wangi dan langsung di evakuasi menuju ke RSUD Blambangan Banyuwangi, Senin (11/12).

Sebelumnya, Kapal Ikan KM Makmur Rejeki Bahari yang di nahkodai oleh Sugiri (38) warga Desa Wonokerto, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Propinsi Jawa Tengah tersebut membawa 31 ABK termasuk korban.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Juwana, Pati Jawa Tengah pada Jum’at (20/10) lalu dengan tujuan Perairan Sumbawa Nusa Tenggara Barat untuk mencari ikan. Sesampainya di Sumbawa pada Rabu (25/10), kapal tersebut kembali berlayar untuk mencari ikan.

Loading...

Namun, pada Kamis (7/12) sekira pukul 20.00 waktu setempat korban mengalami sesak nafas dan nahkoda kapal berinisiatif membawanya ke Rumah Sakit yang ada di pulau Sumbawa guna dilakukan penanganan medis.

Sayang, saat perjalanan di tengah laut sekira pukul 00.30 waktu setempat, korban di nyatakan meninggal dunia. Selanjutnya, nahkoda kapal membawa jenazah korban ke Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi dan tiba pada Senin (11/12).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Dani Azwar Anas Semangati Wirausahawan Daerah