Beranda Ekonomi Tiap Hari Sayur Banyuwangi Penuhi Bali

Tiap Hari Sayur Banyuwangi Penuhi Bali

0
1272

GEMAH ripah loh jinawi yang artinya kekayaan alam yang melimpah memang terbukti di  Banyuwangi. Bagaimana tidak, segala macam tanaman bisa tumbuh subur. Maka dari itu, hasil pertanian khususnya sayur  mampu meningkatkan perekonomian  rakyat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebagai contohnya, tanaman sayur di lahan pertanian di Kecamatan  Songgon. Hasil panen daerah tersebut mampu memenuhi  kebutuhan pasar, bukan hanya lokal Banyuwangi, melainkan menembus  pasar di Pulau Dewata.

Seladah, daun singkong, dan  pakis, adalah contoh sayur yang  selama ini dipasok ke Bali. Meski  harganya ekonomis, tapi permintaan aneka sayur di Bali ternyata  sangat tinggi. Tak ayal, permintaan konsumen yang tinggi itu mengakibatkan harga bisa naik.

Selama ini sayur-sayur tersebut  telah menjadi kebutuhan bukan  hanya pasar tradisional. Tapi, menjadi menu khas di berbagai restoran. Maka dari itu, distribusi  sayuran tersebut tidak pernah  berhenti dan malah kuota permintaan semakin tinggi.

Biasanya, distribusi segala macam sayuran itu diangkut menggunakan Mitsubishi L 300. Karena permintaan pasar yang  besar, maka jumlah kendaraan yang mengirim aneka sayuran  itu bukan hanya satu dua unit, melainkan mencapai puluhan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!