Tiba-Tiba Ambruk, Rumah Kakek Miskin di Srono Dibangun Secara Gotong Royong

0
471
Warga gotong royong membenahi rumah Naserik di Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, kemarin (6/5).

SRONO – Rumah Naserik, 87, kakek miskin asal Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono yang ambruk, dibangun warga secara gotong royong, Minggu (6/5/2018) kemarin. Untuk membangun rumah itu, dilakukan warga dengan swadaya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rumah Naserik yang memang tidak layak huni, pada Kamis sore (4/5) ambruk rata dengan tanah karena bahan bangunan seperti bambu sudah banyak yang dimakan rayap. “Kita bangun kembali, dengan dana swadaya masyarakat,” ujar Camat Srono, Gatot Suyono.

Menurut Gatot, bangunan rumah yang ambruk itu dibersihkan. Dana dari swadaya, rumah kakek miskin itu dibangun seperti bedah rumah. “Dibangun seperti bedah rumah,” katanya.

Loading...

Sementara itu, Naserik mengaku sangat senang melihat rumahnya dibangun lagi. Dia juga suka dengan keguyuban dan semangat masyarakat yang peduli dengannya. “Saya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang peduli dengan saya,” ujarnya.

Naserik menyebut rumahnya yang ambruk itu memang sudah tua dan tidak layak huni. Namun karena terbelilit ekonomi, dia lebih memilih bertahan hidup di gubuk yang reyot tersebut. “Mau bagaimana lagi, terpaksa tetap bertahan,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last