Tiket Kereta BWI-Surabaya Ludes

0
814
Kereta api baru milik PT KAI.

Hari Ini Tersisa Lima Persen


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tiket penumpang Kereta Api (KA) jurusan Banyuwangi-Surabaya selama libur sejak jumat hingga kemarin ludes terjual. Dari tiga jadwal pemberangkatan, baik bisnis maupun ekonomi, okupansinya telah penuh.

Hal itu diungkapkan Manajer Humas Daops 9, Jember, Lukman Arif, kemarin. Dia mengatakan, kalau volume penumpang naik dalam tiga hari terakhir. “Khusus KA relasi Banyuwangi-Surabaya sudah penuh sampai Minggu,” terangnya.

Untuk Senin, masih ada tempat duduk untuk calon penumpang. Hanya saja, persentasenya sekitar 5 sampai 10 persen. “Kalau pemberangkatan dari Surabaya sudah penuh, kalau dari Banyuwangi ke Surabaya masih ada,” imbuh Lukman.

Loading...

Tercatat ada dua jenis KA yang beroperasi Banyuwangi-Surabaya dengan tiga jadwal pemberangkatan berbeda. Untuk KA Mutiara Timur jadwal siang dan malam. “Untuk KA Probowangi atau kelas ekonomi hanya sekali. Tapi, tiga hari terakhir semuanya penuh penumpang,” ulasnya.

Untuk KA Tawang Alun jurusan Banyuwangi-Malang, kuota tempat duduk untuk calon penumpang masih tersedia. Sampai saat ini, persentase penumpang jurusan Banyuwangi – Malang sekitar 80 persen.

“Masih ada sisa 20 persen tempat duduk,” sebutnya. Begitu juga dengan KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Jogjakarta juga terbilang okupansinya meningkat. Hanya saja, nilai okupansinya terpantau sekitar 90 persen sepanjang tiga hari terakhir.

“Untuk besok rata-rata tinggi 10 persen yang tersedia,” ungkapnya.  Dia menambahkan, mayoritas KA yang ada dari Banyuwangi ke segala jurusan rata-rata mengalami kenaikan. Jika biasanya rata-rata penumpang 90 persen, pada musim libur panjang ini mengalami sebesar 95 persen. “Naik 5 persen dari Hari-hari biasa,” sebutnya.

Selain jadwal pemberangkatan tiga jurusan itu, Daops 9 Jember juga rutin menjadwalkan empat kali pemberangkatan dengan jurusan Banyuwangi-Jember dan sebaliknya. Untuk KA jarak jauh, jumlah tempat duduk yang tersedia 3.750. Sedangkan, KA lokal jenis Pandansari yaitu 2.824 tempat duduk, jadi total ada 6.574 tempat duduk. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :