Tim Basket Putra dan Putri Gagal Lolos

0
190

timmBANYUWANGI – Harapan kontingen Banyuwangi mendulang medali di cabang bola basket pupus sudah. Tim putra dan putri yang digadang lolos dari babak kualifi kasi Porprov gagal memenuhi ambisinya menembus babak utama. Kepastian itu diperoleh setelah laga kualifi kasi menempatkan tim putra dan putri tidak bisa bersaing bersama kontestan lainnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di bagian putri, dua kemenangan dan sekali kalah gagal menempatkan tim ini lolos ke Madiun. Bahkan, predikat runner up terbaik pun gagal dalam genggaman. Di sektor ini, Banyuwangi harus kalah sebagai runner up terbaik dengan tim putri Jombang. “Skornya pun tipis 0,3,” beber Edi Lukisanto, Ketua Perbasi Banyuwangi. Di babak kualifikasi itu sendiri, sedianya harapan tim putri melaju ke Madiun sempat terbuka. Meladeni Blitar di laga perdana, Banyuwangi unggul 35-18

Sayang, di laga kedua, Banyuwangi harus takluk dari Kediri. Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Sherly dkk kalah tipis 41-44. Di pertandingan terakhir, Banyuwangi pun mampu menggilas Ponorogo dengan skor 41-35. Namun, hasil ini rupanya tidak banyak membantu. Tim putri yang menempati runner up klasemen harus menunggu kepastian tidak atau lolos dari hasil lainnya dengan berharap status runner up terbaik.

Sayang, harapan itu tidak terwujud. Banyuwangi dipastikan tidak lolos. Karena status runner up terbaik menjadi milik Jombang. Hasil di bagian putri, seolah melengkapi hasil yang ditorehkan oleh tim putra. Menang di pertandingan terakhir kontra Sampang  dengan kedudukan 42-27, hasil itu tidak banyak membantu. Tim putra tetap tidak jadi berangkat ke Madiun usai pada pertandingan pertama dibekuk runner up Porprov 2011 lalu, Malang,  dengan skor 20-23. (radar)

Loading...