Tim Sukses Rini Pertanyakan Hilangnya 12 Surat Suara

0
185

timTEGALSARI – Tim sukses mantan calon kepala desa (caka des) Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Mey Setyorini, mengaku tidak mempersoalkan hasil final penghitungan perolehan suara pemilihan kepala desa yang memenangkan nomor urut satu, Supriyadi. Pernyataan tersebut disampaikan oleh ketua tim sukses Mey Setyorini, Muslih Jauhari. Menurut Muslih, pihaknya bukan mempersoalkan mempersoalkan perolehan suara masingmasing kandidat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Namun, tuntutan tersebut dilakukan tim sukses Rini, karena mereka menduga ada yang janggal dalam proses pelaksanaan pemungutan suara “Kami menemukan ada 12 surat suara yang hilang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh penitia,” tandas Muslih saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi Biro Genteng yang berlamat di jalan raya Jember Nomor 36, Setail, Kecamatan Genteng, sore kemarin.

12 suara tersebut memang belum jelas milik siapa. Muslih menduga, hilangnya surat suara tersebut ada unsur keteledoran panitia pelaksana pilkades. Karena itu begitu tahu ada 12 surat suara yang hilang, tim sukses Rini langsung mengajukan pengaduan kepada Badan Permusyaratan Desa (BPD) Karangdoro agar dilakukan pengecekan ulang. Hal itu kemudian ditindaklanjuti oleh BPD yang pada akhirnya dilakukan pembongkaran kotak suara di pendapa Kecamatan Tegalsari. (radar)

Loading...