Timang Lima Pemain Baru

0
206

timangBANYUWANGI – Tmbal sulam kekuatan Persewangi jelang putaran kedua kompetisi Divisi Utama tampaknya bakal terwujud. Tidak ada pemain asing yang sempat dikabarkan direkrut oleh skuad Laskar Blambangan. Semua pemain yang masuk buruan untuk menambah kekuatan di separuh sisa kompetisi semuanya merupakan pilar lokal. Tidak ada nama Christian Bakatal yang sempat diminati manajemen. Bahkan, perburuan pemain lain seperti Budi Sudarsono dan lainnya, juga tidak ada.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski demikian, tercatat ada lima pemain anyar yang digadang bakal menjadi bagian dari skuad Persewangi di putaran kedua mendatang. “Ada banyak pertimbangan yang mendasari perekrutan pemain baru. Dari sini manajemen telah menimang sejumlah pemain baru untuk menjadi bagian dari Persewangi di sisa paruh kompetisi ini,” beber Hari Wijaya, Ketua Persewangi. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, manajemen Persewangi berencana mendatangkan sejumlah pemain baru.

Loading...

Di antara pemain yang dirayu untuk bergabung dengan Laskar Blambangan tersebut di antaranya ada nama Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Christian Bakatal, hingga Triasbudi. Namun, sejumlah pertimbangan membuat pemain buruan itu tidak kunjung bergabung. Bahkan, merger manajemen Persewangi ISL dan IPL membuat manajemen memaksimalkan upaya penyatuan ini. Di antaranya, menggunakan pemain yang ada untuk diseleksi. Bahkan, sejumlah pemaindatang dari tim konsestan Divisi Utama lainnya.

Tidak hanya satu, ada lima pemain yang sudah turut seleksi dan pemantauan tim sejak digelarnya latihan perdana jelang putaran kedua lalu. Bahkan, dalam beberapa kali uji coba, mereka juga dimasukkan dalam line up. Mereka di antaranya Iswanto, Imam Hambali, Erik, Angga, dan Ilyas. Kelimanya menjadi kandidat kuat untuk bisa berkostum Persewangi di putaran kedua mendatang. Menariknya, semua pemain tersebut berposisi sebagai pemain bertahan dan gelandang.

Tambahan amunisi untuk sektor depan pun dipastikan masih akan mengandalkan stok lama. Hadirnya lima pemain baru itu bahkan sudah distel saat Persewangi menundukkan Persid Jember dalam laga uji coba Jumat (26/4) lalu. Sejauh ini penampilan mereka mendapat kredit poin dan mampu tampil sesuai harapan yang diinginkan oleh jajaran pelatih. “Idealnya kita butuh striker sebagai sosok target man. Namun tidak masalah. Stok pemain yang ada memberikan banyak pilihan untuk meramu strategi di lapangan nanti,” ujar Bagong Iswahyudi pelatih Persewangi. (radar)

Loading...