Trotoar Taman Blambangan Dipangkas Jadi 20 Cm

0
1578


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Trotoar Taman Blambangan akan dipangkas menjadi 20 centimeter (cm). Saat ini, ketinggian trotoar Taman Blambangan bervariasi antara 30 hingga 40 cm. Untuk trotoar sisi selatan, selain tingginya akan dipangkas  juga lebarnya akan dipotong untuk kepentingan pelebaran  ruas jalan dr Wahidin Soedirohoesodo.

Jalan dr Wahidin Soedirohoesodo dinilai sudah  saatnya dilebarkan karena jumlah kendaraan yang melintas ruas jalan itu sangat padat.  Kepala Dinas Pekerjaan  Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang, Mujiono melalui Kabid Penataan Ruang, Bayu Hadiyanto mengatakan desain trotoar di Banyuwangi akan dilakukan pemugaran dengan ketinggian rata-rata 20 centimeter.

“Saat ini ketinggian trotoar yang ada 30 sampai 40 centimeter,” ungkapnya. Trotoar yang sudah ada saat ini  akan dipugar, dan akan dibangun ulang dengan ketinggian  rata 20 centimeter, termasuk untuk trotoar yang ada di depan rumah dan pertokoan, yang digunakan akses jalan masuk.

Saat ini trotoar yang ada di depan toko dan rumah dibuat cekungan, setelah dipugar nanti akan sama rata, dan tidak ada cekungan. Ruas trotoar tersebut diturunkan agar lebih rendah dan rata tidak lagi ada cekungan. Kanstin (penahan badan trotoar) juga akan diturunkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Bupati Anas Resmikan Kantor Baru Pengadilan Agama Banyuwangi