Truk Angkut 20 Pekerja Perkebunan Terjun ke Jurang, Satu Meninggal

  • Bagikan
Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Sebuah truk mengangkut 20 pekerja perkebunan PTPN terjun ke jurang. Satu orang meninggal dunia dan 3 orang mengalami luka berat. Kecelakaan tersebut terjadi di Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dilansir dari Detikcom, kecelakaan tunggal itu merenggut nyawa Siti Komsatun (63) warga Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo. Sementara 3 orang lainnya mengalami patah tulang dan lecet-lecet.

“Satu orang meninggal dunia. Tiga orang mengalami luka parah tulang dan lecet-lecet,” ujar Kapolresta Banyuwangi Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin.

Sementara itu, menurut keterangan saksi, sopir Mulyono (48) warga Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, tak bisa mengendalikan kendaraannya lantaran truk tersebut mengalami trouble saat berjalan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hingga akhirnya, truk tersebut terjun ke jurang hingga terguling.

“Truk ini untuk mengangkut pekerja perkebunan PTPN. Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolresta.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Bahrul Anam mengatakan usai tak bisa dikendalikan, truk bernomor polisi P 8308 UY warna Kuning itu terjun ke jurang sekitar 6 meter.

Kondisi 20 penumpang di dalamnya sebagian hanya mengalami luka lecet. Namun tidak bagi 4 yang lainnya.

“Yang meninggal itu tergencet bak truk. Ada yang patah tulang dan lecet langsung dibawa ke puskesmas terdekat,” tambahnya.

Kapolsek mengatakan, truk tersebut tidak sesuai dengan peruntukannya. Kondisi rusak juga mengakibatkan terjadinya kecelakaan tersebut.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: