Truk Muatan Minyak Goreng Terguling di Watudodol

0
3721


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Kecelakaan lalu lintas terjadi di tanjakan maut yang terletak di Jalan Situbondo, tepatnya di perbatasan Kecamatan Kalipuro dan Wongsorejo, Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 15.30.

Truk Hino warna hijau yang disopiri oleh Richo, 40, warga Kecamatan Glagah, terguling di jalan yang menanjak di Selatan wisata Pantai Grand Watudodol itu. Truk yang bermuatan minyak goreng itu terguling dan jatuh ke jurang yang ada di sebelah timur jalan.

Kecelakaan ini bermula ketika truk bernomor polisi AD 1308 LB itu melaju dari arah Utara menuju ke Selatan. Saat truk menaiki jalan yang menanjak tersebut tiba-tiba ban depan sebelah kiri pecah dan meletus.

Loading...

Karena tidak dapat mengimbangi beban yang dibawa truk tersebut akhirnya oleng ke arah kiri. Truk itu pun terjun bebas dan terguling ke jurang sedalam tiga meter yang ada di timur jalan tersebut.

Kernet truk, Gunawan, 26, warga Kelurahan Sukowidi mengaku, usai ban meletus truk langsung terguling ke jurang karena tidak dapat mengimbangi beban yang terlalu berat. “Saya dan sopir ikut terguling sebanyak tiga kali setelah itu jatuh ke jurang. Setelah itu kami keluar dari dalam truk dan meminta pertolongan,” ujar Gunawan.

Kanit laka lantas Polres Banyuwangi Iptu Lipur mengatakan, karena beban yang berat dan keadaan jalan yang licin serta ban yang tipis menyebabkan ban bagian depan pecah. Sopir dan kernet dapat menyelamatkan diri dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Sopir dan kernet hanya mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki saja. Pihak kepolisian beserta warga ikut mengevakuasi muatan yang berisi ratusan karton minyak goreng,” ungkap Lipur.

Dalam kejadian tersebut, jelas dia, tidak menimbulkan kemacetan atau pun gejolak masyarakat. Anggota kepolisian yang berada di lokasi segera tanggap mengatur lalu lintas. Kendaraan jatuh ke jurang dan tidak menghambat jalur lalu lintas.

“Kami segera berkoordinasi dengan mobil derek agar truk tidak mangkrak di dalam jurang itu. Kerugian materiil Rp 30 juta,” ungkapnya.

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan