Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Truk Sarat Muatan Pipa Paralon Terbakar di Dekat SPBU Klatak

Foto: arahjatimcom
Foto: arahjatimcom

BANYUWANGI – Sebuah truk pengangkut pipa paralon yang sedang parkir di samping SPBU Kelurahan Klatak, Banyuwangi, Jawa Timur, terbakar pada Jumat (1/11/2019) siang.

Dilansir dari arahjatimcom, terbakarnya truk bernomor polisi P 8128 UV tersebut diduga kuat akibat menjalarnya api yang membakar tumpukan sampah dan rumput kering di lokasi kejadian.

Saat itu, asap hitam pekat tampak mengepul dari bagian bak truk. Warga yang panik langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya lantaran mobil pemadam kebakaran belum tiba di lokasi kejadian.

Namun, tidak lama kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar truk. Pemadam juga mencoba menyiram api yang membakar rerumputan yang mengering agar api tak semakin membesar.

Setelah lebih dari satu jam, akhirnya api baru bisa benar-benar dipadamkan. Beberapa bagian truk dan pipa paralon tampak ludes di lalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, pemilik truk mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Api tiba-tiba membakar, saya enggak sempat menyelamatkan truk. Saya langsung laporan ke pamadam kebakaran,” kata Safrul Anam, kernet truk.

“Hampir seluruh paralon yang kami angkut terbakar, bagian belakang dan roda juga terbakar. Kerugiannya ya banyak, ratusan juta lah,” imbuhnya.

Kebakaran itu terjadi saat warga sedang melaksanakan salat Jumat. Kejadian ini juga sempat membuat warga khawatir lantaran lokasinya berdekatan dengan SPBU yang ada di tepi Jalan Raya Nasional Banyuwangi-Situbondo.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE