Tumbuh di Pekarangan, Bunga Bangkai Gegerkan Warga Kampung Anyar

0
670


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Bunga Rafflesia Arnoldi atau banyak masyarakat menyebutnya dengan bunga bangkai menghebohkan warga Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kecamatan Banyuwangi.

Bunga yang mengeluarkan bau seperti bau bangkai dan berwarna ungu kecoklatan ini tumbuh di pekarangan. Tepatnya,  di area rumah Nanang yang merupakan saudara dari Andi Pranoto (28) di kawasan Dusun Krajan RT 04 RW 01.

Bunga itu berukuran cukup besar yang di sepanjang pinggirnya menyerupai sayap kupu kupu berwarna merah muda dominasi putih. Sementara di bagian tengahnya muncul kelopak bewarna merah tua cukup besar, menyerupai bentuk pyramid.

Meski demikian, Andi mengaku banyak warga setempat yang belum mengetahui keberadaan bunga bangkai tersebut.

“Saya baru mengetahui keberadaan bunga tersebut di samping belakang rumah saudaranya pada Selasa (19/12) lalu,” ujar Laki laki yang kesehariannya mengajar di Taman Kanak Kanak Kalibendo tersebut.

Dan saat itu, tercium bau busuk seperti bangkai yang cukup menyengat. Namun seiring berjalannya hari, bau itu hilang dengan sendirinya.

“Tapi justru bentuk bunganya semakin membesar,” ungkap Andi.

Dia mengaku baru pertama kali ini di temukan bunga serupa tumbuh di area perkampungan setempat, sehingga di anggapnya cukup menarik.

“Saya tidak ingin mencabut bunga ini dan saya biarkan tumbuh hingga besar,” pungkas Andi.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA