Tumpang Pitu Aman, Pasukan Ditarik

0
514

Polda Panggil Warga untuk Jadi Saksi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGCARAN – Petugas keamanan yang siaga di sekitar lokasi pertambangan emas di Gunung Tumpang Pitu, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, mulai dikurangi kemarin (4/12). Pengurangan jumlah personel itu karena dianggap kondisi di sekitar pesisir Laut Selatan itu sudah mulai kondusif.

Selain itu, juga mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015. Menurut Kabag Ops Polres Banyuwangi, Kompol Sujarwo, pasukan yang ditarik itu berasal dari Polres Situbondo dan Jember. Pasukan Brimob dari Malang juga sudah ditarik.

“Sudah mulai kondusif, personel dikurangi,” katamya. Saat ini, terang dia, anggota yang masih disiagakan di sekitar penambangan emas di Gunung Tumpang Pitu, itu anggota Sabhara Polres Banyuwangi dan personel dari polsek dengan cara bergiliran.

“Satu kompi Brimob dari Bondowoso juga masih disiagakan,” ungkapnya.  Sujarwo mengaku tidak tahu sampai kapan anggota polisi akan disiagakan di sekitar pertambangan emas. Yang pasti, bila kondisi benar-benar sudah kondusif, semua pasukan akan ditarik.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last