Pansus Tambang Tinjau Tumpang Pitu

0
728

Bambang: BSI Sudah Kantongi Amdal


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Rombongan pansus  tambang DPRD I Jawa Timur siang  kemarin berkunjung ke lokasi tambang emas Tumpang Pitu di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Rombongan tersebut didampingi jajaran Forpimda Banyuwangi, SKPD terkait, dan jajaran Forpimka Pesanggaran.

Rombongan pansus tambang DPRD yang berjumlah sekitar 30 orang itu langsung menuju kantor PT. Bumi Suksesindo (BSI) di Blok 13 area tambang. Setelah menerima rombongan, pihak PT. BSI menyampaikan informasi mengenai keselamatan kerja di area tambang.

Acara itu berlangsung sangat singkat karena anggota pansus memilih langsung melihat lokasi di lapangan. Ketua Pansus Tambang DPRD Jawa Timur, Ahmad Hadinuddin, mengatakan tujuan mereka datang ke lokasi tersebut adalah memastikan dan melihat langsung kondisi yang sebenarnya.

“Kita ingin melihat secara langsung fakta di lapangan seperti apa,” ujarnya. Hal itu terkait adanya laporan dari beberapa pihak mengenai kelengkapan izin yang dianggap kurang lengkap. “Proses perizinan nanti kita harus koordinasi lebih jauh. Kita akan  direksi,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last