Ultrasonic Scaler Bersihkan Plak

0
609
ALAT MODERN: Seorang bocah sedang diperiksa kesehatan giginya di Klinik Gigi RS Al Huda.
ALAT MODERN: Seorang bocah sedang diperiksa kesehatan giginya di Klinik Gigi RS Al Huda.

Nikmati Layanan Teknik Modern di RS Al Huda


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GAMBIRAN-Kesehatan gigi dan mulut perlu diperhatikan, karena merupakan bagian penting bagi sistem pencernaan di dalam tubuh sekaligus bagian dari estetika wajah. Salah satu indikator kebersihan gigi dan mulut dapat dilihat melalui adanya akumulasi plak dan karang gigi (kulkulus) di rongga mulut pasien.

Nah, Klinik Gigi Rumah Sakit (RS) Al Huda memberikan layanan pembersihan karang gigi (scaling gigi), dengan menggunakan teknik modern ultrasonic scaler. Menurut drg. Umu Habibah, dokter gigi RS Al Huda karang gigi merupakan suatu lapisan deposit, yakni bahan keras yang melekat pada permukaan gigi. B

ahan itu berasal dari dental plak yang mengalami mineralisasi. Biasanya berwarna kuning, cokelat, hitam atau hijau. Pewarnaan itu dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi. Nah, struktur permukaan kalkulus yang kasar memudahkan timbunan plak gigi yang berlebih. “Plak sendiri merupakan lapisan tipis bening yang menempel pada permukaan gigi, terkadang juga ditemukan pada gusi dan lidah” jelasnya.

Lapisan itu tidak lain adalah kum pulan sisa makanan, sege lintir bakteri, sejumlah protein, dan air ludah. Plak selalu berada dalam mulut, karena pembentukannya selalu terjadi setiapsaat, dan akan hilang bila menggosok gigi. Karang gigi, ungkap dia, mengandung banyak sekali kuman-kuman yang dapat menyebabkan penyakit lain di daerah sekitar gigi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last