Viki Raharja, Barista Kaliber Internasional Pamer Keahlian Meracik Kopi

0
928
Viki Raharja memberikan materi tentang bagaimana caya meracik kopi yang benar menggunakan mesin espreso di Rumah Kreatif Jalan A. Yani, siang kemarin(20/10)
Viki Raharja memberikan materi tentang bagaimana caya meracik kopi yang benar menggunakan mesin espreso di Rumah Kreatif Jalan A. Yani, siang kemarin(20/10)

Prospek dari pekerjaan seorang barista saat ini masih menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat. Sebanyak 101 anak muda Banyuwangi diajari cara meracik kopi yang tepat. Mereka diajari mulai dari cara memetik kopi, menyangrai, menggiling, menyicipi, hingga menjadi owner kopi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KRIDA HERBAYU, Banyuwangi

DIHARI ketiga pelaksanaan Coffee Processing Festival yang digelar di rumah kreatif, para peserta mendapatkan materi seputar proses produksi kopi yang Ideal serta pengetatahuan seputar barista. Pemkab Banyuwangi mendatangkan barista profesional, Viki Raharja.

Viki merupakan penyandang gelar CTI Battle Latte Art Asia 2016. Dia ditunjuk oleh Kementrrian Pariwisata sebagai Duta Kopi lndonesia. Viki mengatakan, barista merupakan ujung tombak dari sebuah industri kopi. Karena setelah proses yang panjang – mulai dari proses penanamam, prosés pasca panen hingga menjadi kopi bubuk – selanjutnya kopi tersebut akan diseduh oleh seorang barista hingga akhirnya disajikan dan dinikmati.

Nikmat atau tidaknya kopi yang disajikan tersebut tergantung dari proses penyeduhan yang dilakukan oleh barista. Menurut Viki, sebenarnya semua orang yang membuat dan menyajikan kopi bisa disebut barista.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last