Wajib Gunakan Pensil 2B

0
175

BANYUWANGI – Sepekan lagi try out tingkat SMP digelar. Menyambut kegiatan yang diprakarsai Jawa Pos Radar Banyuwangi itu, ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan peserta. Salah satunya terkait kelengkapan peserta dalam mengikuti uji coba ujian nasional (unas) tersebut. Koordinator try out Benni Siswanto mengatakan, peserta diminta mempersiapkan diri se dini mungkin. Tidak hanya bekal ilmu yang telah diterima di sekolah, pensil 2B dan karet penghapus juga harus disiapkan dengan baik. “Gunakan pensil 2B asli dan karet penghapus baru,” kata Benni.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penggunaan pensil 2B dan karet penghapus itu bertujuan agar siswa serasa tengah mengikuti ujian nasional yang sesungguhnya Selain itu, hal tersebut juga memudahkan panitia dalam me ngoreksi lembar jawaban. Benni menyarankan agar peserta try out juga membawa lantakan atau alas lembar jawaban. Tujuannya agar lembar ja waban tidak kotor atau rusak ka rena permukaan meja yang kasar dan tidak rata. Try out ini dijadwalkan di laksanakan 11 April mendatang. Semua sekolah tingkat SMP—baik swasta maupun negeri— da pat berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini. Cara mengikuti try out ini cukup mudah.

Bagi yang berminat bisa langsung menghubungi panitia atau menghubungi MKKS di ke camatan masing-masing. “Pen daftar bisa menghubungi Benni dengan nomor kontak 082331102936 atau Sahroni di nomor 082140326996,” beber Benni. Meski ditujukan siswa kelas IX, try out ini bisa diikuti siswa kelas VIII. Kata Benni, try out ini bisa menjadi media evaluasi dan mengukur kemampuan siswa dalam menghadapi unas. Kegiatan tersebut ter se lenggara berkat kerja sama dengan Dinas Pendidikan, MKKS SMP se-Banyuwangi, Bimbel Sony Sugema College (SC), Murahkom, Treq, PT BRI Banyuwangi, dan PT Temprina Media Grafi ka. (radar)

Loading...