Warga Minta Saham Rakyat

0
275

PESANGGARAN – Warga dua kecamatan, yakni Pesanggaran dan Siliragung, berunjuk rasa di Balai Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, kemarin (22/5). Mereka meminta saham rakyat atas usaha pertambangan di Gunung Tumpang Pitu yang dikelola PT. Indo Multi Niaga (IMN).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Demo warga itu cukup mengagetkan para peserta dialog antara warga Pesanggaran dan Siliragung bersama Bupati Abdullah Azwar Anas. Saat itu, kebetulan bupati bersama jajaran forum pimpinan daerah (forpimda) sedang mengikuti kegiatan di balai Desa Sumbermulyo. Ratusan warga dari dua kecamatan tersebut mendadak berkonvoi naik kendaraan roda dua ke tempat acara.

Begitu sampai di lokasi, mereka langsung turun dari atas kendaraan lalu membentangkan puluhan poster. Yang menarik, poster yang mereka bentangkan malah memberi dukungan kepada Bupati Anas untuk meminta golden share kepada PT. IMN. Sambil membentangkan kertas, warga berjalan kaki menuju lokasi dialog dan meneriakkan tuntutan golden share. Mereka juga mengeluhkan keberadaan PT. IMN.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
4 Pendaki yang Terjebak di Gunung Rante Berhasil Diselamatkan