Warga Tolak Revitalisasi Tambak

0
182

wargaaaaaaaaaaaaaaaWONGSOREJO – Revitalisasi tambak di atas lahan seluas sekitar 30 hektaredi Dusun Krajan Satu, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, ditolak warga. Warga menolak karena itu mencemari sumur air bersih milik warga. Marsueb, 48, perwakilan warga mengatakan, warga keberatan tambak yang dibangun sejak tahun 1985 tersebut direvitalisasi karena beberapa alasan. ”Untuk mendapatkan air bersih, warga harus menggali sumur cukup dalam. Sejak ada tambak, air tawar sulit didapat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Airnya asin semua,” ungkap Marsueb. Selain sulit mendapatkan air tawar, tanaman warga juga banyak yang tidak subur. Karena tidak menguntungkan, warga pun mendesak pihak tambak menghentikan segala jenis pembangunan yang tengah berlangsung. Warga juga menyampaikan surat penolakan kepada Camat Wongsorejo. ”Kita pernah melapor kepada Pak Kades, tapi tidak ada tanggapan. Kita langsung bergerak sendiri ke kecamatan. 

Alhamdulillah sudah diajukan surat kepada Satpol PP, dan rencananya pihak Satpol PP akan menindaklanjutinya,” katanya. Kasi Penyidikan dan Penindakan, Ripa’i membenarkan telah menerima surat penolakan revitalisasi tambak tersebut. pihak Satpol PP akan melakukan  prosedur yang berlaku yaitu akan melayangkan surat teguran terlebih dahulu kepada pihak tambak. ” Kita beri surat teguran, kalau tiga kali tidak ada tanggapan, kita akan lakukan penindakan,” tegas Ripa’i kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi Kamis lalu. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya