Wisata Pulau Merah Tutup Dua Hari

  • Bagikan

BANYUWANGI – Setelah sempat dibuka, lokasi wisata Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, ditutup sementara untuk Senin dan Selasa (29-30/6/2020), untuk persiapan kebiyasaan anyar.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, selama kebiyasaan anyar nanti, lokasi wisata andalan Kabupaten Banyuwangi itu akan membatasi pengunjungnya.

“Sekarang masih menjalankan simulasi, intinya kita sudah menyetujui tempat wisata dibuka lagi,” cetus Camat Pesanggaran, Sugiyo Dermawan.

Saat dibuka nanti, jelas dia, pengunjung hanya dibatasi maksimal 700 orang per hari, dan jam kunjungan juga akan dibatasi. Untuk waktunya, hanya Rabu hingga jumat.

“Selain hari itu ditutup total, ini untuk menekan penyebaran COVID-19 di area wisata,” terangnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan suhu tubuh juga akan dilakukan secara ketat. Jika pengunjung terdeteksi panas tinggi, tidak diperbolehkan datang ke Pulau Merah.

“Itu ketentuan yang harus dijalankan oleh pengelola wisata,” katanya.

Selama lokasi wisata itu ditutup, jelas dia, banyak pelaku jasa di lokasi tersebut mengeluh.

Sebelum pandemi COVID-19, para pelaku usaha itu menggantungkan hidupnya dari para pengunjung.

“Pedagang asongan, tukang foto, sopir travel, pemilik home stay, dan pelaku kuliner tidak memiliki pendapatan selama pandemi,” cetusnya.

Dengan dibukanya tempat wisata ini, diharapkan para pelaku usaha bisa bergeliat lagi. Mereka, bisa memiliki pendapatan untuk kebutuhan hidupnya.

“Dibuka tapi harus menaati protol kesehatan secara ketat,” katanya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: