Terseret ombak Pantai Pulau Merah, Wisatawan Asal Sidoarjo Berhasil Diselamatkan

  • Bagikan

BANYUWANGI – Seorang wisatawan asal Kabupaten Sidoarjo terseret ombak saat mandi di Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (25/12/2018).

Kasatpolairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi mengatakan, korban yang diketahui bernama Septia datang bersama rombongan dari Sidoarjo dengan membawa armada empat bus.

Saat kejadian, korban tengah asik bermain di pinggir pantai bersama temannya. Namun, korban tidak menyadari bahwa ternyata ia sudah melewati garis batas aman mandi yang ditentukan oleh pihak pengelola, sehingga terseret ombak.

“Beruntung ada pengunjung sekitar yang sedang bermain surfing berhasil menyelamatkan, akhirnya korban tertolong,” kata AKP Subandi.

AKP Subandi menambahkan, korban sempat tidak sadarkan diri karena banyak meminum air laut. Tetapi setelah dilakukan pertolongan pertama akhirnya korban bisa terselamatkan.

“Peselancar di lokasi wisata Pantai Pulau Merah Pesanggaran turut membantu berupaya mengeluarkan air laut yang sempat tertelan oleh korban,” terangnya.

Atas peristiwa tersebut, Satpolair Polres Banyuwangi akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat atau wisatawan agar mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pihak pengelola Pantai Pulau Merah.

“Ini untuk meminimalisir insiden laka laut diwilayah hukum Polres Banyuwangi,” pungkasnya.

Baca :
Sudah 60 Persen Disalurkan, Wabup Sugirah Tinjau Penyaluran Bansos Tunai
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: