Wisatawan Pulau Merah kembali Normal

0
800

Wisatawan-Pulau-Merah-kembali-Normal


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Setelah sempat dilanda lumpur dari Gunung Tumpang Pitu, kondisi wisata Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran sudah mulai normal kemarin (21/8). Kunjungan wisatawan terlihat ramai seperti hari biasanya.

Site Manajer Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM ) wisata jasa lingkungan (Wijasling)  2 Perhutani, Jawa Timur, Edi Prasetyo, mengatakan kunjungan wisatawan di hari Minggu (21.8) mencapai 1.000 orang lebih. Itu naik drastis dibanding sehari sebelumnya yang hanya sekitar 170  pengujung.

“Hari ini (kemarin) ramai lagi,” katanya. Kunjungan hari Sabtu (20/8) yang merosot, terang dia, ada beberapa sebab,  di antaranya penutupan jalan untuk kegiatan Agustusan seperti karnaval di Kecamatan Pesanggaran. “Kemarin sepi  karena ada karnaval,” ungkapnya.

Loading...

Mengenai fenomena lumpur yang sempat  membuat heboh Pulau Merah, Edi  mengaku Perhutani memiliki sikap terkait hal itu. KBM yang selama ini mitra  masyarakat dan Pemkab Banyuwangi terkait pengelolaan pariwisata, telah meminta pertanggungjawaban terhadap PT BSI.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last