BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PCNU

0
70
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi Gandeng PCNU

Jelaskan Manfaat Jaminan Sosial untuk Warga Nahdliyin

BANYUWANGI – BPJS Ketenagakerjaan cabang Banyuwangi terus mengembangkan sayapnya untuk memberikan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat di Banyuwangi.

Terbaru, BPJS Ketenagakerjaan membuat kerja sama dengan Pengurus Cabang NU (PCNU) Banyuwangi untuk menyosialisasikan manfaat tersebut kepada seluruh warga Nahdliyin di Banyuwangi.

Kesepakatan itu dilakukan kedua pihak di tengah kegiatan Lailatul Ijtima yang digelar di Kantor PCNU Banyuwangi kemarin (10/10). Kerja sama ini merupakan buntut dari kesepakatan sebelumnya antara PBNU dengan BPJS Ketenagakerjaan pusat yang melakukan MoU untuk menyosialisasikan program tersebut kepada seluruh warga Nahdiyin di tanah air.

Loading...

Hal itu langsung direspons BPJS Ketenagakerjaan di Banyuwangi dengan langsung menghubungi ketua PCNU Banyuwangi KH Masykur Ali. “Ada sekitar 15 pengurus PCNU dari ketua hingga pengurus bagian kebersihan yang mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Mereka bergabung dengan tiga program sekaligus. Yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Budi Jatmiko.

Kerja sama dengan PCNU sendiri menurutnya adalah awal dari langkah BPJS Ketenagakerjaan yang nanti akan menyasar ke seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU yang ada di semua kecamatan di Banyuwangi.

Dia berharap, dengan langkah tersebut, semua warga NU di Banyuwangi dapat memperoleh manfaat jaminan sosial tersebut. Apalagi selama ini, dia melihat warga NU sebagian besar berkecimpung di sektor informal seperti pengusaha. Jadi, dengan kerja sama itu, para warga Nahdliyin diharapkan lebih terbuka dan bisa melihat manfaat dan program-program BPJS Ketenagakerjaan.

“Tadi Kiai Maskur Ali sangat antusias denqan program ini. Beliau pun berharap nanti seluruh warga NU bisa ter-cover program BPJS Ketenagakerjaan. Kita juga akan coba menyasar lembaga-lembaga di bawah NU yang ada di seluruh wilayah Banyuwangi. Karena risiko kerja tetap bisa menimpa siapa pun. Dan manfaamya bisa diterima siapa pun,” jelas Budi. (radar)

loading...