Cabai Besar Melorot hingga Rp 10 Ribu

0
138

BANYUWANGI – Tidak hanya harga cabai  rawit yang melorot, cabai besar juga melorot  drastis hingga 100 persen dalam pekan ini. Sebelumnya, harga cabai merah besar masih bertahan Rp 20 ribu perkilogram tapi pekan ini terjun bebas menjadi Rp 10 ribu per-kilogram.

Anjloknya cabai besar ini membuat sejumlah  petani terpuruk cukup dalam. Banyak tanaman  cabai merah besar di sejumlah lahan dibiarkan tidak dipanen karena takut kerugian bertambah  besar. “Harga cabai besar sekarang sangat  murah,” ujar salah satu pedagang cabai merah besar di Pasar Gendoh, pak Nur.

Menurut Nur, harga cabai merah besar di  Pasar Genteng menjadi acuan pedagang. Dalam beberapa hari terakhir, harga cabai merah besar di pasar Genteng hanya Rp 12 ribu per-  kilogram. “Belum ada satu bulan kemarin harga di atas Rp 20 ribu,” katanya.

Menurut dia, turunnya cabai merah besar itu karena pasokan dari luar daerah yang melimpah. Hal itu tidak dibarengi dengan naiknya permintaan. Saat ini banyak tanaman cabai merah besar  yang sedang panen. Karena itu, petani yang saat ini sedang panen otomatis terpaksa merugi. “Saya sebagai pedagang kecil ikut saja harga di pasaran,” tambahnya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :