Godok Penari Gandrung Menuju Nasional

0
126
LATIHAN: Sejumlah penari gandrung berlatih untuk dipersiapkan ke tingkat nasional di Kantor Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, kemarin (25/9).

SRONO – Tim penari gandrung yang tergabung dalam tim pemuda pelopor, terus mengadakan latihan untuk bisa masuk di tingkat Nasional. Latihan itu diadakan di kantor Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, kemarin (25/9).

Loading...

Latihan tari gandrung itu digelar setiap hari. Mereka terus mengasah kemampuan dalam menari, termasuk memperlancar gerak tarinya dan terus menggulirkan tangan agar bisa semakin lincah.

“Latihan akan terus dilakukan setiap hari, agar para penari lincah,” cetus pelatih tari tim pelopor, Agus Dwi Cahyono. Melalui, latihan yang rutin digelar ini diharapkan para penari bisa semakin kompak dan saling melengkapi, mulai dari musik hingga penarinya serasi. “Dua hal ini yang paling penting, penari serasi dan hapal musiknya,” katanya.

Para penari gandrung hasil didikannya ini, terang dia, telah banyak berprestasi. Bahkan, pernah menjuarai tingkat provinsi. “Kita lagi memprertimbangkan untuk bisa ke tingkat nasional,” tukasnya.

Camat Srono, Gatot Suyuno, mengaku sangat mendukung kegiatan tari di tim pelopor itu. Selama ini perkembangannya sangat pesat. “Tim pélopor ini menjadi ikon tari gandrung,” ungkapnya pada Jawa Pos Radar Genteng. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :