Viral Bus Bergambar Penari Gandrung dan Kawah Ijen di Rusia

0
594


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Meski berlatar gambar Penari Gandrung dan destinasi wisata Taman Wisata Alam (TWA) Ijen, namun pengambilan gambar foto bus-bus berjajar ini bukan di Indonesia, melainkan di Moscow dan St Petersburg, Rusia.

Perlu diiketahui, foto bus bergambar Gandrung dan Kawah Ijen ini viral di media sosial (medsos) beberapa hari ini. Netizen mengunggah kecantikan penari Gandrung saat berpose dan menari. Tak hanya itu, eksotisme Kawah Ijen ditampilkan di bus yang melayani masyarakat kota Rusia yang saat ini sedang digelar Piala Dunia.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membenarkan gambar-gambar tersebut berada di dua kota tersebut. Menurutnya ini merupakan promosi wisata yang dilakukan Banyuwangi, untuk mengenalkan budaya, tradisi dan destinasi wisata.

“Ya saya dikirim oleh seorang teman gambar Gandrung di bus yang ada di Rusia. Itu merupakan strategi kami melakukan promosi di Rusia. Apalagi, saat ini sedang digelar kegiatan Piala Dunia. Seluruh dunia sekarang tertuju di Rusia. Kita jaring suporter berbagai negara untuk bisa mengunjungi Banyuwangi,” ujar Bupati Anas, Sabtu (30/6/2018).

Anas mengaku, promosi itu tidak dianggarkan oleh APBD Kabupaten Banyuwangi. Namun itu merupakan hadiah dari Kementerian Pariwisata, yang juga sebagai upaya mendongkrak kunjungan wisata di Indonesia.

“Banyuwangi mendapat hadiah dari Kementerian Pariwisata. Bukan uang tapi langsung bentuk promosi pariwisata. Terimakasih kepada Kemenpar yang telah support terus pariwisata Banyuwangi,” tambahnya.

Anas mengaku, foto Gandrung di beberapa bus Rusia ini menjadi penyemangat dalam upaya pelestarian tradisi dan budaya Banyuwangi. “Ini menjadi penyemangat masyarakat untuk melestarikan tari gandrung,” tandasnya.

Momentum Piala Dunia 2018 di Rusia, dimanfaatkan Kemenpar melakukan promosi. Brand Wonderful Indonesia pun eksis di Negeri Beruang Merah. Wonderful Indonesia Promo di Rusia adalah lanjutan dari kesukesan promo Wonderful Indonesia di berbagai belahan dunia tahun 2017 lalu. Di Rusia, branding pariwisata Indonesia dilakukan melalui media ruang terpasang di Pasar Rusia.

Promosi Wonderful Indonesia benar-benar menghiasi Kota Moscow. Caranya dengan mem-branding 2 unit Open Great Bus, mulai dari 1 – 20 Juni 2018. Berbagai keindahan destinasi pariwisata seperti Bali, Gandrung Banyuwangi, Kawah Ijen dan Borobudur, disertai dengan logo Wonderful Indonesia serta Asian Games 2018 bertebaran di kota ini.

Bus ini akan menelusuri jalan-jalan utama di Ibu kota Rusia. Dan menjadi perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

Promosi di Rusia akan diteruskan pada 2 Digital Billboard di Novie Arbat (Moscow) dan Yerevan Plaza (Moscow), tanggal 16 Juni-15 Juli 2018.

Selain Moscow, tahun ini akan dilakukan pemasangan juga di Saint Petersburg. Yaitu pada 21 unit Bus Big dan 4 unit Bus Mini yang mulai tayang 26 Juni 2018. Promosi media ruang di Rusia ini, diharapkan mampu mendongkrak minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :