Gus Ipul Ngecat di Kampung Kelir

0
203

BANYUWANGI – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang juga Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir di Kelurahan  Temenggungan, Banyuwangi, kemarin (3/4). Kehadiran Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah  Yusuf) disambut Bupati Banyuwangi Abdullah  Azwar Anas dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka  Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Dalam festival itu, sebanyak 1.000 kader Pramuka dari eks Karesidenan Besuki, yakni  dari Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso ikut terlibat dengan mempercantik dan mewarnai Kelurahan Temenggungan, Kecamatan Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul mengapresiasi kinerja pembangunan di  Banyuwangi. Semua daerah saat ini memang terus berkompetisi untuk melakukan perubahan, tapi Banyuwangi melakukannya secara lebih cepat dan penuh akselerasi.

Banyuwangi dinilai Gus Ipul  bisa mengambil celah di tengah  persaingan yang begitu ketat, sehingga beberapa inovasinya  terbukti mampu menghasilkan  perubahan yang signifikan. Misalnya lewat Banyuwangi Festival yang digelar rutin sejak  2012 dengan puluhan event wisata  setiap tahunnya, dan mampu mendongkrak sektor wisata di kabupaten ujung timur pulau  Jawa ini.

“Kegiatan Pramuka Jawa Timur ini dimulai di Banyuwangi  karena ingin mengambil spirit Banyuwangi dan Bupati Anas, karena Banyuwangi begitu cepat melakukan perubahan dan pembangunan,” cetus Gus Ipul di  sela-sela membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir,  kemarin (3/4).

Gus Ipul optimistis Banyuwangi bisa terus menjadi destinasi favorit wisatawan di Jawa Timur dan tanah air. Apalagi, kini akses ke  Banyuwangi juga kian mudah  karena bisa ditempuh melalui jalur udara, laut, dan darat. “Kita tidak  malu menduplikasi yang baik, maka nama kegiatan Pramuka ini juga festival. Ini menduplikasi  (festival) yang telah sukses digelar  Banyuwangi,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pramuka Jatim terus bergerak melakukan  berbagai kegiatan positif di  masyarakat. Pramuka ikut terlibat dalam berbagai program yang bisa memberi kontribusi bagi  publik, seperti edukasi anti-narkoba dan cinta lingkungan. Selain  itu, juga dengan aksi nyata turun  menata kampung seperti dalam ajang Festival Wirakarya

“Kampung Kelir Pramuka” yang digelar  di Kelurahan Temenggungan,  pada 3-6 April 2017.  Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Wakil Gubernur  Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang terus mendorong Banyuwangi.

“Kemajuan yang diraih Banyuwangi tentu itu tidak terlepas dari dorongan Pemprov Jatim dengan Pakde Karwo (Gubernur Jatim) dan Gus Ipul sebagai pimpinannya,”  ujar Bupati Anas. Ke depan, lanjut Anas, pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota perlu terus meningkatkan sinergi yang selama ini  sudah terjalin baik. Komunikasi dengan pemerintah pusat dan  provinsi adalah wajib karena pemerintah kabupaten/kota  merupakan bagian dari pusat   dan provinsi.

“Kabupaten harus sejalan dan patuh dengan garis kebijakan di atasnya. Tujuannya sama, yaitu sama-sama ingin program berhasil dan kondisi masyarakat semakin baik,” pungkas Anas. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :