Hadapi Timnas U-19, Persewangi FC Andalkan Pemain Lokal

0
606
Pemain U-19 berlatih di Stadion Diponogoro Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Persewangi FC mendapat berkah sebelum menghadapi Persik Kediri, 15 Juli mendatang. Tim besutan Bagong Iswahyudi itu berkesempatan menjajal Timnas U-19 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, besok sore (9/7).

Manajer Persewangi FC Hari Wijaya mengatakan, uji coba melawan Timnas U-19 sangat menguntungkan bagi timnya. Apalagi, minggu depan Trubus Gunawan dkk akan menghadapi tim kuat Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 2 grup 6.

Loading...

“Tentu saja uji coba menjadi ajang evaluasi sekaligus untuk mengasah kembali teamwork usai libur puasa dan Idul Fitri,” kata Hari. Uji coba besok sore merupakan kali kedua Persewangi dipercaya menjajal kemampuan timnas nasional.

Sebelumnya, Petsewangi juga menghadapi Timnnas U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali, 24 Mei lalu. Saat itu, Trubus Gunawan dkk kalah 1-0 lewat gol Yabes Roni. “Meski yang kita hadapi saat ini masih pemain muda, yakni berusia dibawah 19 tahun, namun sama sekali tidak boleh kami remehkan,” sahut Bagong Iswayudi, arsitek Persewangi FC.

Menurut Bagong, menghadapi Timnas U-19 besok pihaknya akan menyiapkan dua tim. Pada babak pertama, dia akan memasang pemain lokal. Baru pada babak kedua, mungkin baru akan ada beberapa perubahan.

“Saya memasang pemain Persewangi yang lokal pada babak pertama untuk melihat seberapa jauh kemampuan mereka,” ujar mantan pelatih PSSS Situbondo itu. Sayangnya, dua pemain tidak bisa tampil. Mereka adalah Yakobus M. Nawipa dan Domingus fedrik Kereswai. Sebab, cedera yang diderita Yakobus belum sembuh. Sedangkan Fedrik masih baru perjalanan dari Jayapura menuju Banyuwangi.

“Yang jelas mereka tidak bisa ikut dalam pertandingan,” katanya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :