Persewangi FC Jamu Sidoarjo United 22 April

0
250

BANYUWANGI – Sepuluh hari ini, Persewangi FC bakal melakoni kompetisi Liga 2 musim 2017. Tim besutan Bagong Iswahyudi itu akan menjamu Sidoarjo United di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada 22 April mendatang. Kepastian  tersebut berdasarkan jadwal yang  dirilis oleh PSSI kemarin.

Pada 29 April Persewangi FC kembali menjadi tuan rumah. Kali ini menjamu Kalimantan Tengah  (Kalteng) Putra. Berikutnya pada  6 Mei Trubus Gunawan dkk harus  melakoni laga tandang ke markas Perssu Real Madura, dan PSBK Blitar pada 14 Mei.

Arsitek Persewangi  FC Bagong Iswahyudi mengatakan, pihaknya optimistis bisa melewati fase penyisihan dengan sukses. Misi utama yang dibebankan manajemen Persewangi FC, kata Bagong, adalah lolos dari fase grup. Sehingga otomatis tidak terdegradasi ke Liga 3 dan  bertahan di Liga 2 musim depan.

Loading...

“Melihat jadwal dan lawan di grup 6, Insya Allah kita bisa berbuat  banyak,” kata Bagong.  Sebelumnya, Manajer Persewangi FC,  Hari Wijaya menyebut, dari 6 tim pesaing  di grup 6, hanya Persik Kediri yang perlu diwaspadai. Karena itu,  dia berharap pertandingan persahabatan  nanti bisa menunjukkan persiapan timnya ke tahap maksimal.

“Yang paling kita waspadai ini  Persik Kediri. Kalau yang lain, masih sama levelnya dengan kita. Tapi  kita tetap tidak boleh lengah. Apalagi kondisi tim kita masih butuh  persiapan,” tegas Hari. Sekedar diketahui, Liga 2 diikuti 60 tim yang terbagi menjadi 8 grup.

Tiap grup terdiri dari 7-10 tim. Nantinya, yang bertahan di Liga  2 hanya 24 tim saja. Sedangkan  36 tim harus degradasi ke Liga 3. Sebanyak 24 tim yang bertahan di  Liga 2 nanti berasal dari dua terbaik di setiap grup, tim degradasi  dari Liga Satu, tim promosi dari Liga Nusantara (Liga 3) dan lima  terbaik dari peringkat tiga-empat  Liga 2 tahun 2017.

Dua tim terbaik di delapan grup Liga 2, artinya ada 16 klub. Namun, dari jumlah itu, tiga klub  teratas akan promosi ke Liga 1. Sisa klub yang tinggal 13 kemudian  ditambah tiga tim hasil degradasi  dari Liga 1. Kemudian, tiga klub promosi Liga 3 juga akan berpartisipasi dalam Liga 2.

Jumlah 24 tim  kemudian dilengkapi dengan lima tim terbaik dari peringkat tiga dan empat di setiap grup Liga 2 2017.  Peringkat tiga dan empat dari  delapan grup, atau total 16 tim, nantinya berkompetisi lagi dengan  sistem home tournament.

Lima terbaik akan bergabung di Liga  2 tahun 2018, melengkapi 19 tim  yang sudah terpilih sebelumnya  dan sisanya masuk ke Liga 3. (r adar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :