Tahun Ayam Api 2017, Waspada Gunung Meletus

0
445

BERDASARKAN filosofi Tiongkok, ayam merupakan unsur Logam Yin. Dengan demikian, Ayam Api merupakan pertemuan antara elemen logam dan api. Logam dan api merupakan pasangan elemen yang tidak harmonis. Hal ini dapat diinterpretasikan bahwa 2017 akan didominasi oleh ketidakharmoirisan dalam berbagai jenjang.

Lebih dalam lagi, Api Yin merupakan simbol eksplosi sehingga di 2017 intensitas terorisme tidak akan berkurang dibandingkan di 2016 yang juga berunsur Logam Api. Oleh karena itu, perlu ditingkatkan tenis kewaspadaan. Apalagi, ketidakhamionisan tersebut juga menyiratkan adanya bencana gunung meletus dan kebakaran atau berulang kali kecelakaan penerbangan.

Tahun 2017 ada empat Shio yang masuk Iiong/ Ciong atau bertentangan dengan tahun Ayam Api. Yaitu Shio Kelinci khususnya usia 7 dan 43 tahun, kuda usia 16 dan 52 tahun, ayam 25 tahun dan tikus untuk usia 34 tahun. “Untuk yang Shlonya terkena liong harap berhati-hati, apalagi yang usianya tertera. Jika terkena sakit atau kerugian maka dampaknya bisa sangat besar,” pesan kepala kantor Klenteng Hoo Tang Bio, Ong Kok Yu.

Tak mudah sebenarnya membaca bagaimana ramalan berdasarkan Dong Su. Namun, dari beberapa hal yang bisa dibacanya, Kok Yu menjelaskan jika ada beberapa gangguan baik dari segi ekonomi, keharmonisan keluarga, rekanan, dan kesehatan yang masih mewarmai pergantian tahun nanti.

Untuk Shio Ayam salah satunya. Mereka yang memiliki shio ini harus berhati-hati dalam mengambil ucapan dan tindakan. Kemudian ada kemungkinan terjadi kerenggangan dengan anggota keluarga dan ada kemungkinan terjadinya kesalahan dalam bisnis yang berujung pada kesalahpahaman.

Ada juga untuk Shio Kuda yang memiliki kemungkinan mendapat potensi kerugian ekonomi ringan dan godaan dari pihak ketiga bagi orang yang sudah berkeluarga. Nasib kurang baik juga tampaknya masih merundungi orang dengan Shio Tikus yang juga mendapat liang dalam tahun Ayam Api kali ini.  Dimana akan ada masalah yang bertubi-tubi berasal dari isu-isu yang berembus akibat kesalahpahaman.

Loading...

“Awal Imlek tahun 2568 depan sekitar tanggal 28  Januari 2017. Ini juga kurang baik, kalau memang sesuai dengan ramalan maka masih berkaitan dengan bencana alam yang bisa sewaktu- waktu menimpa,” terang pria bertubuh jangkung itu.

Sementara itu, umat Tri Dharma sendiri akan melakukan sembahyang Chiswa (tolak bala) pada 4 Februari 2017 mendatang pukul 24.00. Tujuannya adalah untuk menghindarkan dari bencana baik yang menyerang diri sendiri dan keluarga.

“Tahun Ayam Api nanti juga kurang baik bagi orang-orang yang mengunjungi orang mati. Bisa dibilang ini menjadi pantangan,” imbuh Kok Yu. (radar)

loading...

Kata kunci yang digunakan :