Trubus Gemilang, Persewangi FC “Bungkam” Mojokerto Putra

0
445
Persewangi FC vs Mojokerto Putra 3-1

BANYUWANGI – Wajah semringah terpampang di bench pemain Persewangi FC di Stadion Diponegoro kemarin (20/5). Pelatih dan official seakan meluapkan kegembiraan setelah tiga pertandingan sebelumnya belum menuai kemenangan.

Kali ini, tim Persewangi FC akhirnya mendapatkan kemenangan kedua di Liga 2 setelah menggilas tim tamu Mojokerto Putra  (MP) dengan skor meyakinkan 3-1.

Sejak peluit awal, kedua tim saling jual beli serangan.  Persewangi yang membidik kemenangan kedua, tampak enggan menyerah dari tim tamu. Meski striker MP, Mohamad Isa dan Ongen Fajar sering membuat barisan pertahanan Persewangl FC keteteran, namun seketika  seketika Persewangi melakukan serangan balik begitu berhasil mencuri bola dari MP.

Hasilnya pada menit ke-16, melalui umpan terobosan, striker andalan Persewangi FC, Truhbus Gunawan berhasil mengeocoh penjaga gawang MP, Putut Wijiarto. Gol Trubus langsung membawa Persewangi FC unggul 1-0 atas MP.

Melihat gol itu, Persewangi FC seolah kembali terbangun dari tidur. Mereka terus berusaha meningkatkan serangan untuk menambah gol. Sayangnya, selain lini belakang MP yang cukup ketat, striker Persewangi FC tampak sering membuang peluang. Sehingga sampai akhir babak pertama, Persewangl FC belum bisa menambah skor.

Di babak kedua, permainan sedikit berubah. MP yang tampak enggan memberikan kemenangan mudah kepada tuan rumah, terus menerus menggempur penahanan Persewangi FC.

Melalui gelandang serang senior, Tamsil Sijaya, MP terus menerus membahayakan gawang Nanda. Pemain bertinggi 170 cm tampak berulang kali memberikan umpan lambung dan terobosan yang susah diantisipasi barisan belakang Persewangi FC yang dikawal Deki Rolias dkk.

Loading...

Hingga kemudian, di menit 65, tekanan dari MP berbuah manis dengan gol penyeimbang yang membuat kedudukan sama kuat 1-1.  Usai mendapat gol balasan dari tim tamu, Persewangi FC seolah kebingungan. Berulang kali mereka mencoba menekan, namun sayangnya Trubus yang dari awal pertandingan sempat mengeluhkan nyeri di bagian kakinya tak bisa memanfaatkan banyak peluang di depan  mulut gawang.

Bahkan pemain bernomor pungung 10 itu tampak  hati-hati saat mendribble bola di depan bek lawan.  Tetapi bukan Trubus namanya jika menyerah dengan kondisi itu. Meski berulang kali tampak memegangi lutut, Trubus kembali mampu menceploskan gol kedua bagi Persewangi FC di menit 69.

Bahkan di menit akhir pertandingan, Trubus Gunawan masih mampu memberikan assist manis kepada irwan Cacomba, sekaligus mengunci kemenangan Persewangi FC dengan skor akhir 3-1.

Atas hasil ini, pelatih Persewangi Bagong Iswahyudi mengaku puas karena targetnya menorehkan kemenangan tercapai. Dia melihat, meski MP cukup kuat di lini serang, namun mereka memiliki celah di pertahanan yang bisa dimanfaatkan Trubus dkk.

“Kita melihat mereka cukup kuat, tapi kita juga melihat ada peluang dari libero MP yang sering membuat kesalahan,” ungkap pelatih asal Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo itu. Bagong menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terutama untuk pelapis dari Trubus dan jenderal di lini belakang.

Sementara itu, Manajer Persewangi FC, Hari Wijaya mengatakan, pihaknya sudah berencana melakukan perombakan di lini depan  seandainya Persewangi kembali kalah di pertandingan kemarin. “Di paro musim nanti, kita tetap akan melakukan beberapa evaluasi. Ada penambahan kontrak dan mungkin penambahan pemain,” terang Hari.

Sementara itu, pelatih MP, Reddy Supriyanto mengakui jika permainan Persewangi cukup bagus. Dia pun juga memuji permamainan anak asuhnya yang tetap bisa memberikan perlawanan dengan baik kepada tuan rumah.

“Dari awal kita sudah prediksi Persewangi akan bermain direct, dan rupanya benar. Kita lengah dengan permainan mereka hinga tercipta beberapa goal. Tapi keduanya sudah bermain bagus. Kita akan evaluasi pertahanan kita,” tegasnya (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :