12 PNS Daftar Lelang Jabatan

0
549
Ilustrasi Lelang Jabatan

BANYUWANGI – Proses pendaftaran seleksi terbuka empat pimpinan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Banyuwangi bakal ditutup tepat pukul 13.00 hari ini (19/11). Hingga sore kemarin (18/11) alias sehari sebelum penutupan pendaftaran, sebanyak 12 pegawai negeri sipil (PNS) telah menyodorkan berkas kepada panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, tepatnya di kantor Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala BKD Sih Wahyudi mengakui minat PNS untuk mengikuti proses seleksi terbuka empat pimpinan SKPD kali ini cukup tinggi. “Sudah 12 orang yang mendaftar. Ada yang mendaftar sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Diskop-UMKM), serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” ujarnya kemarin.

Namun, Sih Wahyudi mengaku belum bisa membeber jumlah pasti pendaftar untuk masing-masing posisi kepala SKPD yang tersedia. Dia juga belum memastikan apakah empat Pelaksana Tugas (Plt) pada posisi yang “dilelang” tersebut ikut mendaftar apakah tidak.

Empat Plt yang dimaksud antara lain, Plt Kepala Bapenda Nafiul Huda, Plt Kepala Disbudpar M. Yanuarto Bramuda, Plt Kepala Diskop-UMKM Alief Rachman Kartiono, serta Plt Kepala Satpol PP Edy Supriono.

Loading...

“Sampai sore ini (kemarin) kami belum mendapat informasi tentang rincian nama pendaftar dari Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKD. Masih diteliti berkas pendaftarannya,” kata dia.

Yang jelas, kata Sih Wahyudi, para PNS yang beniat mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Bapenda; Kepala Disbudpar, Kepala Diskop-UMKM, maupun Kepala Satpol PP, masih memiliki kesempatan untuk mendaftar. Proses pendaftaran dibuka sampai siang ini. “Masih ada kesempatan sampai besok (hari ini). Kami mengundang teman-teman PNS yang memenuhi kriteria, untuk mendaftar,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, kekosongan jabatan empat pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Banyuwangi bakal segera berakhir. Pasalnya, pemkab tengah membuka proses seleksi terbuka untuk memilih pejabat yang berhak menduduki kursi empuk pimpinan instansi tersebut.

Kepala BKD Sih Wahyudi mengatakan, pengisian jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Banyuwangi, itu didasarkan pada Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dia menambahkan, seleksi tersebut terbuka bagi PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemkab Banyuwangi. Namun, seleksi di utamakan untuk PNS di lingkungan pemerintah kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

“Syaratnya, PNS tersebut memiliki pangkat atau golongan sekurang-kurangnya pembina (IV/a) dan pemah atau sedang menduduki jabatan administrator (eselon III/a) sekurang-kurangnya dua tahun,” kata dia.

Persyaratan lain, pendaftar harus pernah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan (diklat) kepemimpinan tingkat tiga, pendidikan minimal sarjana (S-1) atau sederajat, serta berusia paling tinggi 56 tahun. Syarat lain yang harus dipenuhi, unsur penilaian prestasi Kerja bernilai baik dalam dua tahun terakhir serta tidak sedang menjalani dan tidak scdang dalam proses penjatuhan hukuman disiplin PNS tingkat sedang atau berat. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :