20 NEGARA IKUTI KITE SURFING

0
653

WONGSOREJO – Kompetisi olahraga  selancar layang kembali digelar. Kompetisi bertajuk Tabuhan Island Pro Kite Boarding 2015 itu akan dipusatkan di pantai Pulau Tabuhan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, tanggal 21  hingga 22 Agustus mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Even internasional itu dinilai lebih meriah dibandingkan even serupa tahun 2014 lalu. Kali ini jumlah peserta  berasal dari 20 negara di berbagai benua. Bahkan, hanya benua Afrika yang absen dalam ajang tersebut. Even tersebut bakal dijadikan momentum  bagi Banyuwangi untuk terus meningkatkan dunia pariwisata.

Sebab,  even olahraga itu sengaja didesain berbasis sport tourism. Apalagi, Pulau Tabuhan sangat indah. Sekadar tahu, Pulau Tabuhan mulai  dikenal sebagai salah satu destinasi  wisata alam unggulan. Pasir putih halus, air laut jernih, dan biota laut menawan, adalah daya tariknya.

Apalagi  infrastruktur penunjang di sekitarnya sudah mulai memadai, seperti keberadaan resor, olahraga air, snorkling, dan rumah apung dengan penangkaran hiu. Co-Host Tabuhan Island Pro Kite Boarding, Jeroen Van Der  Kooij, menjelaskan olahraga tersebut semakin digemari para pencinta olahraga air di dunia.

Berdasar data International Kite Boarding Association, terdapat lebih dari 1,5 juta pemain kite boarding (kite surfing) di  seluruh dunia. Pasar olahraga kite boarding itu akan terus berkembang. Hal itu harus dioptimalkan agar memberi  manfaat bagi pariwisata Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last