240 Siswa MI Ikuti Olimpiade

0
296
ADU AKADEMIS: Siswa MI mengikuti ajang kompetisi di MIN Sobo, Kamis (16/5). Acara dibuka Suciningsih (foto inzet).

BANYUWANGI–Sebanyak 240 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri/swasta seKabupaten Banyuwangi mengikuti olimpiade. Bertempat di MI Negeri Kelurahan Sobo, Kamis (16/5), olimpiade bagi siswa kelas IV dan V itu dibuka Kasi Mapenda Kementerian Agama Banyuwangi, Dra. Hj. Suciningsih, MPdI. Ada empat bidang studi yang menjadi ajang kompetisi, yaitu matematika, IPA, dan agama.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua panitia olimpiade Hj. Suhartini, SAg, dalam sambutannya mengatakan, olimpiade yang digelar KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Banyuwangi itu menjadi ajang kompetisi anak didik. Acara itu sekaligus merupakan kegiatan evaluasi terhadap hasil pembinaan yang selama ini dilakukan masing-masing madrasah di lingkungan Kementerian Agama Banyuwangi. “Hasil olimpiade ini akan menentukan siapa perwakilan Kabupaten Banyuwangi, untuk mengikuti olimpiade di tingkat Provinsi Jatim, pada 23 Mei 2012,” terang Kepala MIN Sobo itu, kemarin.

Loading...

Dari hasil seleksi yang ketat, Moh. Sirojut Tholibin, siswa dari MI Roudlotuth Tholibin Muncar, peserta olimpiade bidang matematika  berhasil meraih juara pertama. Juara pertama bidang IPA direngkuh Dian Prayogi dari MI Nurul Islam Kalibaru. Sedangkan, juara pertama bidang agama diraih Kuny Aminah Fu’ad dari MI Miftahul Ulum Kabat. Sementara itu, apresiasi terhadap olimpiade itu disambut baik oleh Kementerian Agama Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2