42 Peserta Absen Tes Tulis Panwascam di Banyuwangi

0
789
Calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tulis di Aula Untag Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Sekitar 42 dari 466 orang calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), absen mengikuti tes tulis kemarin (8/10). Dengan demikian, 42 orang tersebut dipastikan gagal maju pada tahap seleksi berikutnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sehingga, tes tulis yang digelar di Auditorium Kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi tersebut hanya diikuti sekitar 424 orang saja. “Sedianya pendaftar yang berhak mengikuti tes tulis sebanyak 466 orang. Namun ternyata 42 orang tidak hadir. Karena tidak mengikuti tes tulis, mereka tidak bisa mengikuti seleksi tahap selanjutnya,” ujar Ketua Panwaslu Hasyim Wahid.

Hasyim menambahkan, pasca tes tulis, proses koreksi dan penilaian menjadi wewenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim. Hasyim mengaku belum mengetahui jadwal pasti pengumuman hasil tes tulis tersebut.

”Yang jelas, di antara seluruh peserta tes tulis akan diambil enam peringkat teratas dari masing-masing kecamatan,” kata dia.

Masih menurut Hasyim, enam peserta tes tulis yang mendapatkan nilai teratas selanjutnya bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Fit and proper test dilakukan dengan metode wawancara bersama tiga komisioner Panwaslu Banyuwangi. (radar)

Loading...

Baca Juga :