Berita Terkini Seputar Banyuwangi

7 Tempat Wisata Romantis di Banyuwangi, Salah Satunya Ada di Taman Nasional Baluran

Taman Baluran Banyuwangi salah satu tempat romantis /unsplash.com/@hndi

KABAR BESUKI – Banyuwangi adalah tempat yang akhir-akhir ini sedang meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui jalur pariwisata.

Jika kalian ingin berkencan dengan pacar atau keluarga, atau sedang merencanakan honeymoon bagi yang baru menikah, lalu anda bingung mau kemana?

Dan ingin mendapatkan lokasi yang memiliki pemandangan indah, kebudayaan yang masih kental, kondisi alam yang masih terjaga adalah tempat yang dianggap romantis.

Mungkin beberapa tempat di Banyuwangi ini cocok untuk kalian. Terutama tempat yang cocok untuk liburan dengan orang yang anda cintai.

Dikutip oleh Kabar Besuki dari situs web Traveloka mengenai tempat wisata romantis yang ada di Banyuwangi.

Berikut tempat romantis di kota Banyuwangi.

1. Teluk Hijau

Teluk Hijau atau yang sering dikenal dengan Green Bay merupakan tempat wisata romantis. Tempat ini memiliki air laut yang jernih dan sangat segar, Teluk Hijau juga sangat menyejukan hati.

Adanya alga yang tumbuh dan hidup secara berkelompok di dasar pantai, menjadi alasan kenapa dinamai dengan sebutan Teluk Hijau.

Kalian akan terpesona dan menikmati pemandangan lingkungan yang indah di Teluk Hijau.

Jadi tempat Teluk Hijau ini bisa menjadi referensi untuk kalian yang ingin berlibur dengan pasangan.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah destinasi yang terkenal di Banyuwangi. Tak sedikit wisatawan luar kota bahkan luar negeri juga jauh-jauh datang demi melihat lokasi wisata ini.

Lokasi ini menjadi menarik karena ada momen dimana kawah ini mengeluarkan api berwarna biru. Blue fire atau api biru adalah fenomena yang sangat langka.

Kalian bisa datang kesini bersama keluarga atau pasangan dengan membuat momen indah dan pastinya akan susah untuk dilupakan, apalagi jika kalian bisa melihat fenomena blue fire ini.

3. Pantai Pulau Merah

Terdapat gunung kecil di tengah pantai ini yang berwarna merah, itulah yang menjadi alasan kenapa pantai ini disebut dengan istilah Pulau Merah.

Tempat wisata ini akan tambah lebih romantis dengan mendengar suara ombak yang merdu di sore atau di pagi harinya.

Kalian bisa menikmati sunrise dan sunset dengan pasangan kalian di sini. Mengabadikan momen yang romantis dengan pasangan bisa dilakukan di pantai Pulau Merah.

4. Pulau Tabuhan

Tempat yang menyuguhkan air laut yang berwarna biru dan jernih, dengan pasir putih yang indah dan cantik, bisa menjadi tempat wisata selanjutnya.

Pulau ini bisa menjadi tempat untuk mengabadikan momen bersama dengan orang yang kalian cintai. Foto dengan latar belakang lautan yang indah tentunya akan menambah syahdu kisah romantis kalian.

5. Pantai Boom

Tak kalah bagusnya dengan tempat-tempat wisata yang ada di alam sebelum-sebelumnya. Pantai Boom adalah tempat wisata yang berada di dekat pusat kota Banyuwangi.

Tempat yang sering menjadi rujukan wisatawan jika berkunjung ke Banyuwangi yang terletak di kelurahan Kampung Mandar, kecamatan Banyuwangi.

Melihat matahari terbit atau tenggelam dengan orang yang berharga bagi kalian, akan menjadi kisah romantis yang tak akan terlupakan.

6. Taman Nasional Baluran

Taman yang terletak berdampingan dengan kabupaten Situbondo ini menjadi tempat rekomendasi selanjutnya.

Tempat yang dijuluki Africa van Java ini memberikan pemandangan yang berbeda di Banyuwangi, Gunung, hutan, dan pantai menjadi pelengkap di tempat wisata ini.

Beberapa satwa yang dilindungi juga sering menampakan diri di taman ini. Seperti banteng, rusa, dan merak yang menjadi primadona bagi para pengunjung.

7. Jawatan Benculuk

Tempat wisata yang terakhir adalah Jawatan Benculuk. Seperti namanya, lokasi ini berada di dusun Purwosari, desa Benculuk, kecamatan Cluring.

Lokasi ini menjadi primadona karena latarnya yang seperti New Zealand atau orang-orang juga menyebutnya mirip dengan lokasi shooting film Lord of the Ring. Sangat cocok untuk tempat kalian bersama pasangan kalian memadu kasih.

Sumber : https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-193547166/7-tempat-wisata-romantis-di-banyuwangi-salah-satunya-ada-di-taman-nasional-baluran?page=4