9 Agustus Terakhir LCT Beroperasi

0
683

Gapasdap Siap Taati Aturan Menhub


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Tanggal 9 Agustus nanti merupakan  hari terakhir bagi kapal jenis Landing Craft Tank (LCT) untuk beroperasi di Selat Bali. Aturan  itu ditegaskan saat Dirjen Hubdat, Djoko Sasono, yang menyatakan bahwa kapal jenis LCT sudah  tidak boleh lagi digunakan sebagai angkutan  penyeberangan mulai tanggal 9 Agustus 2015.

Pihak pengusaha kapal yang tergabung dalam  Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai dan Penyeberangan (Gapasdap) Banyuwangi siap menaati aturan yang telah ditentukan tersebut. Ketua DPC Gapasdap Banyuwangi, Novi Budiyanto, mengaku sudah menerima surat dari Kementerian Perhubungan yang intinya bahwa mulai tanggal 9 Agustus 2015 atau sejak  pukul 00.00 tanggal 10 Agustus 2015 kapal jenis  LCT sudah tidak boleh lagi beroperasi di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

”Surat dari Kemenhub sudah kami terima dan kami bersedia menaati regulasi pemerintah untuk tidak mengoperasikan LCT mulai dari waktu yang ditentukan tersebut” kata Novi kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Pihaknya mengaku akan bersikap kooperatif terhadap aturan yang sudah ditentukan tersebut.

Selain itu, pihak Gapasdap juga telah meneruskan informasi tersebut kepada seluruh pemilik maupun pengusaha kapal LCT. ”Kita imbau pemilik kapal dan pengguna jasa LCT juga harus menyikapi keputusan pemerintah ini dengan bijak. Kami bersedia jika diperlukan untuk membantu kelancaran operasional penyeberangan Ketapang-Gilimanuk” tambahnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last