Ada Pohon Tumbang, Jalur Penghubung Jember-Banyuwangi Sempat Macet

0
285


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sebuah pohon mahoni berukuran sedang di jalur Gumitir tepatnya di depan Kantor Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi tumbang dan melintang menutupi jalan, Rabu (12/9/2018) malam.

Beruntung, saat tumbang tidak ada pengendara yang melintas, sehingga tidak ada korban. Namun, jalur dua Kabupaten yakni Jember dan Banyuwangi sempat lumpuh total akibat kejadian ini.

“Lalulintas sempat macet dikarenakan pohon melintang di tengah jalan, antrean kendaraan juga cukup panjang,” ungkap IPDA Nanang Wardhana, Kanit Lantas Polsek Kalibaru.

Nanang menjelaskan, tumbangannya pohon diduga karena akar bawah tidak terlalu kuat mencengkram tanah dan menahan beban rimbunnya daun.

“Kami yang menerima laporan dari masyarakat, langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalulintas,” jelasnya.

Mengingat jalur tersebut merupakan jalur poros provinsi mengakibatkan antrean kendaraan sempat mengular panjang. Namun, beberapa jam kemudian setelah para petugas datang, jalur kembali normal.

“Bagi pengguna jalan yang melintas agar berhati-hati saat saat melewati jalur di sepanjang wilayah Kalibaru menuju Gumitir mengingat banyaknya pohon disepanjang jalur itu, dimungkinkan dapat kembali terjadi pohon tumbang,” pungkasnya.

Loading...

Baca Juga :