Agro Wisata Tamansuruh, Destinasi Banyuwangi Siap Sambut New Normal

0
33
Foto: Facebook/Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI – Sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi siap menyambut era kebiasaan baru (new normal) dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya, Agrowisata Tamansuruh (AWT) di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, yang telah memiliki standar pariwisata di era new normal, mulai fasilitas protokol kesehatan hingga skema pembatasan pengunjung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Sudah kami simulasikan di destinasi agrotourism seluas 10 hektare ini. Protokol pencegahan covid-19 sudah didukung fasilitas yang baik. Skema pembatasan pengunjung juga sudah disiapkan dengan sistem online,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas seperti dilansir dari banyuwangikab.go.id, Rabu (10/6/2020)

Dalam dua hari terakhir, dua simulasi new normal dijalankan di Agrowisata Tamansuruh. Pertama, dengan menempatkan penyaluran bansos yang biasanya di kantor kecamatan ke destinasi tersebut. Kedua, saat kunjungan kepala perwakilan BUMN dan dunia usaha.

Di pintu masuk, petugas melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung, menyemprotkan handsanitizer, dan mempersilakan mencuci tangan sebelum memasuki area agrowisata. Petugasnya pun tertib menggunakan alat perlindungan diri, seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

Loading...

“Pihak pengelola sepakat akan membatasi jumlah pengunjung guna menghindari kerumunan massa. Saya pikir bagus sekali, ini bisa jadi model yang bisa dicontoh destinasi lain,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last