Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Aksi Vandalisme Marak di Banyuwangi

BANYUWANGI – Aksi corat-coret liar atau vandalisme mulai menghiasi badan jalan raya di wilayah Banyuwangi. Seperti yang terlihat di Jalan raya Yos Sudarso, Desa Jajag Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (14/7/2018).

Di sepanjang jalan ini, sedikitnya ada tiga coretan dengan pola yang sama, dan sepertinya dilakukan oleh orang yang sama.

Coretan dengan cat putih bertuliskan “BHATRA” itu dua diantaranya ada di simpang empat Jajag. Persis tercoret diatas garis zebra cross dari arah Jember-Banyuwangi dan sebaliknya. Satu coretan lagi ada di simpang tiga Penyu, Jajag.

Selain tulisan “BHATRA”, coretan yang terlihat masih baru itu juga tergambar rambu penunjuk arah. Sepertinya, coretan itu memang dimaksudkan untuk penunjuk arah bagi komunitas tertentu yang akan melakukan kegiatan di salah satu tempat.

Tentu saja aksi coret mencoret badan jalan tersebut sangat disayangkan para pengguna jalan. Selain mengganggu pandangan, jalan raya bukanlah milik pribadi. Namun fasilitas umum bagi semua masyarakat yang dibangun dari uang rakyat.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE